Tuesday, March 1, 2016

Untukmu, Mantan

Disini, ditempat ini, saat ini 
Aku memandang setumpuk memori itu
Masa lalu indah 
Yang kemudian berubah 
Waktu itu terlalu singkat
Terlalu singkat untukku dapat menikmati indahnya asmara
Begitu mudahnya kau pergi 
Meninggalkankku sendiri 
     Saat kuterpuruk meratapimu
     Kau kembali
     Tuhan? Inikah jawaban doaku?
     Akankah dia memintaku tuk kembali?
     TIDAK.
     Dia hanya datang 
     Membubuhkan luka baru
     Kemudian pergi lai tanpa meninggalkan obat
Kumohon 
Kembalilah dan menetaplah
Aku masih mengharapkanmu
Namun
Jika kau tak ingin 
Kembalilah sebentar saja 
Dan kembalikanlah hatiku yang telah kau hancurkan
Aku akan merawtnya kembali hingga pulih
Meski kutau butuh waktu yang lama untuk itu 
Namun 
Sebelum kau kembali pergi 
Kumohon
Jangan bawa hatimu tuk ikut kembali bersamamu 
     Maaf jika ku egois
     Namun inilah permintaan pertama dan terakhirku 
     Biarkan ku menyimpannya 
     Dalam lubuk hatiku yang terdalam
     Dan biarkanlah hatimu itu memuseumkan dirinya 
     Jika suatu saat kembali ku mengingatmu
     Aku akan ambil hatimu dari tempat peristirahatnnya
     Kan kuputar kembali masa lalu kita 
     Meski aku akan kembali sakit 
     Setidaknya aku bahagia
     Mengingat bahwa aku pernah menjadi bagian terpenting dalam hidupmu 
Jika suatu saat 
Kembali ku terluka oleh hati yang berbeda
Ijinkan aku untuk kembali mengambil hatimu 
Sebagai penenangku 
Ijinkan aku pula untuk menganggapmu sebagai milikku 
Aku berjanji 
Hanya sampai hatiku kembali pulih 
Dan kemudian mampu berjalan tanpa tertatih lagi 


(12/02/16)



No comments:

Post a Comment